Langsung ke konten utama

All about wedding.. *review yang super duper telaaattt*

Assalammualaikum blog ku... Maaf ya udah jarang bgt ditengokin, apalagi nambah tulisan disini. Bahkan begitu tadi baca blog sendiri, sempet lupa klo pernah nulis beberapa hal disana *toyor diri sendiri*
Naahh maksud hati nulis sekarang, utk ngereview seputar wedding satu tahun lebih kemarin.. Kenapa baru ditukis sekarang, alesannya simple sih, karena kmrn2 aku terlalu MALAS! Dan mau balik lg ke tujuan awal bikin blog ini, berharap kalau tulisan2 disini bs membantu orang lain. Kalau ada yg kelewat, mohon dimaafkan ya. Secara yg empunya aja skrg udh punya bayi usia 4,5 bulan. Heeeuuu....

Ok.. Mari kita mulai.
1. Venue - Graha Adhya Wicaksana
Untuk venue, aku akhirnya memutuskan di Graha Adhya Wicaksana. Dan secara actualnya, ada beberapa hal yg harus diperhatiin sih buat Capeng yang mau ngadain acara pentingnya disini. Ruang rias OK.. AC masih terasa, listrik jg tersambung dengan baik. Tapi di tempat acara, panasnya lumayan.. Lumayan bikin keringetan. Geraah sodara!! Pas di pelaminan pun hrs rela berkipas-kipas ria dan tetep senyum meski muka dan badan rasanya udh kegerahan.
Saran buat capeng, hrs siapin budget tambahan untuk sewa AC. Mau itu kipas blower, atau standing AC. Kalau ga salah, dulu harga sewa kipas yg blower 500rb/unit. Terutama klo mau pengantinnya lbh nyaman ya sepasang kiri kanan area pelaminan ditambah AC ya.

2. Undangan - Putra Karya
Seperti yg udah aku posting sebelumnya, untuk undangan ini aku buat di Putra Karya. Harga undangan sudah termasuk plastik dan ucapan terima kasih untuk souvenir. Hasilnya sangat memuaskan!! Mksh banyak ya Mbak Nur yg selalu aku repotin. Mbak Nur justru yg selalu ngingetin buat cepet2 kasih revisian desain undangan, supaya bs cepet fix dan naik cetak. Aku pesen 300 undangan, tp dapet lebihan undangan sekitar 20an gitu. Yang reject pun ga banyak, ga sampe 5 pcs.

Mau pamer hasil undangan ku


Warna kertas jasminenya cream, dan desainnya dominasi warna tosca. Pas dicetak pun warnanya ga beda jauh dari contoh. Kalau dari skala 1-10, skor nya Putra Karya 9 dari aku :D

3. Catering - Paramita Catering
Ini jd salah satu part paling penting ya di acara.. Aku pilih catering yang udah all in semuanya. Mulai dari dokumentasi, dekorasi, sampe ke MUA/ sanggar rias. Alasannya: supaya ga pusing2 cari2 dan survey sana sini lg. Hemat waktu, hemat biaya. Balik lg, aku ngurusin semua persiapan untuk acara hanya berdua sm suami ku. Jd sebisa mungkin kita ga mau nambah-nambahin pikiran lg sm perintilan pernikahan yg bejibun. Hehehee...

Catering ini emang ga pernah aku ulas di blog ya sebelumnya, padahal aku rajin banget dateng test foodnya. Owner sekaligus Marketing dr Paramita Catering ini Mbak Shinta. Buat aku pribadi, aku sangat merasa beruntung bisa kenal dan bekerja sama dengan tim Paramita Catering, khususnya Mbak Shinta. Beliau ini orangnya helpful banget.. Disaat aku lg galau2nya milih sanggar rias, krn sanggar rias yang aku mau ternyata blm rekanan sm Paramita Catering, Mbak Shinta mau ngusahain supaya Sanggar Riasnya bs rekanan sm Paramita Catering. Disaat aku bawelin soal rasa makanan dan detail untuk dekorasi, sedetail-detailnya, mbak Shinta selalu bisa mengakomodir. Padahal suami ku aja sampe bilang ga usah segitunya banget, tp jawaban mbak Shinta "ga apa2 Mas, justru seneng klo diingetin gini".

Diluar cara mbak Shinta men-treatment kliennya, pasti yang jadi bahan pertimbangan dari Catering itu RASA MAKANAN! Eeeitts, ga usah khawatir juga buat yg satu itu, krn rasa makanannya Paramita Catering ga usah diragukan, makanya aku rajin test food biar bisa makan enak dan gratis. Favorit ku sm suami adalah lasagna nya. Kejunya berasa, daging ga pelit, endeus lah pokoknya. Alasan lain yang jd pertimbangan ku knp pilih Paramita selain rasa dan koordinasi yang mudah dengan pihak catering, adalah paketnya dirinci per item dan cukup fair. Maksudnya fair disini, misal nilai untuk dokumentasi yg tertera di paket 4 juta, nah kalau kita ga mau pakai dokumentasi dari pihak Paramita, ya harga akan dikurangi sebesar 4 juta dr paket harga yg ditawarkan. Selain itu, untuk Paket 300 undangan, Paramita menawarkan 5 macam gubukan @ 200 porsi. Sedangkan Catering lain yang sempat aku minta PL nya, rata2 menawarkan 6 macam gubukan @ 150 porsi. Kalau dihitung, jumlah porsi gubukannya lebih banyak Paramita, total 1000 porsi gubukan, dibanding 900 porsi. Aku lebih pilih yang jumlah porsinya banyak dibanding yang variasi gubukannya banyak. Kenapa?? Karena kalau jumlah variasinya banyak, rata2 orang akan nyobain semua gubukannya kan. Hayoo deh ngaku, klo dateng ke kondangan pasti jd kutu loncat dr satu gubukan ke gubukan lain. Klo dirasa dr gubukan udah ga ada yg mau dicoba lg, baru ke ke makanan utama. Hahahaa...

Berikut beberapa dokumentasi untuk dekorasi acara ku ya

Kalau mau tau lebih detailnya bisa cek di IG @paramitacatering ya, udah banyak dekorasi-dekorasi baru yg cantik dan oke punya.

4. MUA/ Sanggar Rias - Rumah Manten Emil Mirza
Ok, terakhir aku mau review soal make up.. Aku sangat amat puas sama hasil dan kreasi tangan dari perias di Rumah Manten Emil Mirza. Walaupun aku bukan dipegang sama Mas Emilnya, karena Mas Emil udh pegang acara lain yg berbarengan sm acara ku. Awalnya aku masih ga yakin gt, takut hasilnya ga sebagus tangannya Mas Emil. Tp Mas Emil selalu bilang ke aku, hasilnya 11 12 ko sm kreasi tangannya Mas Emil. Krn klo dia belum jago, Mas Emil ga mungkin percayain buat ngerias pengantin sendirian. Baiklah, aku pun akhirnya berusaha buat yakin sm kata-katanya Mas Emil. Ternyata eehh ternyata pas udah liat hasilnya..... Wowwww.... Benaran ok punya. Aaaaahhhh.... Seneng banget!!! Mksh banyak ya Mbak Lolo, udah bikin aku jd super duper beda dan cantik pastinya di hari spesial ku. Banyak bgt yang bilang manglingi..

Selain tertarik sm hasil make upnya, alasan lain aku pilih Sanggar ini karena koleksi kebayanya yg banyaaakk.. Serius deh.. Mas Emil ini hobi nya bikin kebaya. Hahahaa.. Dan dia juga ga kenain charge tambahan buat kebaya-kebaya yang masih perdana (kebaya baru atau yg kurang dari 6 bulan dibuat). Disaat beberapa sanggar yang aku datengin kebanyakan kenain charge tambahan yg ga sedikit buat kebaya-kebaya perdana ini, sekitar 1juta-2,5juta. Dan Alhamdulillah, saat resepsi, aku pakai kebaya baru yg belum pernah dipakai siapapun lho. Hihiii.. Hepiii luar biasa.
Dari paketan rias memang belum termasuk baju akad, jadi harus buat atau sewa dengan tambahan charge. Aku milih buat sewa aja, untuk meminimalisir pengeluaran tambahan. Harga sewa kebaya akad di Rumah Maten Emil Mirza juga ga mahal ko, sekitar 1,5jt untuk sepasang, atau 750rb buat pengantin wanitanya saja. Coba klo bikin, pasti bakalan lebih dari 750rb kan klo mau full payet. Tp balik lg, mau bikin atau sewa, itu pilihan masing-masing :D





Buat lebih lengkapnya, bisa cek ke IG @mirzaemil atau add FBnya Emil Mirza ya.

Okeh... Sekian review seputar acara ku. Semoga bisa memberi pencerahan buat yg masih bingung dan repot dengan persiapan wedding nya. Tp saat-saat rempong ini pasti bakal dikangenin deh.

Komentar

  1. Hallo Tania,

    boleh minta PL Paramita Catering? email ke hestiana.kiftia@gmail.com


    makasih cantik :)

    BalasHapus
  2. Haiii para calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    BilBen catering & wedding menyediakan All in Package Wedding lho!
    Cukup dengan 95jt kamu sudah dapat 500pax all in one package di Graha Adhya Wicaksana, Jakarta Selatan
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kamu sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - MC
    - Team WO

    Untuk lebih lanjut,
    Ina 089626064046 atau 081299347634

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menapaki venue demi venue...

Berbekal handphone yg katanya pintar, aku   mulai rajin cari2 informasi tentang pernak pernik pernikahan, dr mulai gedung, catering, vendor cetak kartu undangan, souvenir, rias, dan juga info terbaru soal biaya nikah di luar KUA. Menurut yg udah berpengalaman, yg pertama hrs disiapin ya gedung ini. Krn nantinya semua tanggal yg kita anggap baik dan cantik akan kalah sm ke-available-an gedung. So, sampe ada yg bilang klo tanggal baik itu tanggal dmn gedung yg kita mau masih kosong. Dari Januari kmrn aku mulai cari2 gedung apa aja yg jaraknya ga terlalu jauh dr rumah. Setelah dpt beberapa alternatifnya, mulai cari2 juga harga sewanya. Dr awal aku udh nentuin batas maksimal pengeluaran untuk gedung, jadi klo ada gedung yg dari segi jarak msh terhitung deket, tp di atas budget, kudu mesti harus dicoret dari daftar! Tp di awal Januari msh blm bs tanya apa gedungnya masih available atau ga, krn keputusan mau tgl apa br dpt stlh Mas patjar ketemu Bapak dulu di Solo. Akhirnya stlh

Cerita Menyusui Garvi

Assalammualaikum.... Jumpa lagi, jumpa Tania disini *nyanyi lagu ala Maisy* *anak 90an banget* :p Postingan kali ini dalam rangka Pekan Menyusui Sedunia... Menyusui bukan sebuah pilihan, menyusui adalah tanggung jawab. Iya, karena mendapatkan ASI adalah hak setiap anak. Nutrisi terbaik untuk bayi usia 6 bulan ke bawah ya ASI. Allah Maha Hebat dan Maha Sempurna membuat ASI jadi nutrisi utama yang luar biasa manfaatnya. Kali ini bukan mau kasih kuliah soal manfaat ASI ko, tp mau berbagi pengalaman dan cerita banyak soal menyusui Garvi. Semenjak hamil, aku mulai cari tahu juga tentang proses menyusui, sempat ikut salah satu kelas edukasi juga di kantor dengan mengundang Mbak Mia salah satu founder AIMI. Yap, menyusui adalah sebuah proses, bukan hal instan. Walaupun tiap anak terlahir dengan insting untuk menghisap dan mencari ASI. Sebelum ngalamin sendiri yang namanya nyusuin, aku pikir okelah nyusuin itu tinggal nyodorin payudara ke bayi nanti dia akan nyusu dengan sendirinya. Weeiit