Langsung ke konten utama

Pilihan perawatan kulit, jatuh kepada........

Assalammualaikum... Kebiasaan nih, kalau besoknya libur kerja, pasti malah ga bisa tidur cepet. Tadi sempet ngantuk tapi dipaksa harus ON jadilah keterusan. Heeuuu....
Naah, daripada ga jelas mau ngapain, langsung kepikiran buat nambahin tulisan di sini 😊
Ok, kali ini aku mau cerita seputar perawatan kulit (skin care) yang aku pakai sekarang ditambah latar belakang, tujuan, metode, kerangka berpikir *lhoo* *curhat mau dibikin skripsi* *kangen skripsi* *tapi boong*

Maaf mulai ga jelas, anggap aja hiburan ya walaupun ga terhibur. Huuu.... Mari kita mulai bercerita..... Semoga bisa menginspirasi.
Beberapa bulan sebelum menikah, aku memutuskan untuk cari dan ganti skin care yang biasa aku pakai sehari-hari. Semenjak kuliah sampai awal bekerja aku biasa pakai krim dari salah satu klinik khusus kulit, Wi***a skincare. Sebenernya sih aku cocok-cocok aja pakai krim itu, muka juga terlihat cling dan bebas noda. Yaa paling bekas-bekas jerawat kalau mau haid. Dipikiran ku, ketika mau menikah, dan persiapan jelang kehamilan juga, aku mau mengurangi penggunaan krim-krim itu dengan skin care lain yang lebih alami. Sempet coba skincare yg katanya alami dan aman buat bumil, nemu dari IG. Kenapa tertarik beli, padahal konsultasinya aja cuma via chat dan kirim foto muka. Alasannya karena testi positifnya cukup banyak, dan mereka juga punya klinik dan fasilitas perawatan kulit. Tapi bukannya terawat, muka malahan jadi jerawatan parah. Awalnya jerawat kecil-kecil cuma di dahi, lama-lama mulai ke pipi. Dan makin lama bukannya berhenti, malahan berubah jadi jerawat yang besar-besar. Ketika tanya ke mereka, katanya itu alami terjadi, kulit sedang purging dan sedang membuang bahan-bahan kimia yang ada di kulit akibat pemakaian krim dokter. Menurut mereka, biasanya purging berlangsung 1 minggu samlai 1 bulan, aku bersabar selama 1 bulan itu. Walaupun rasanya tiap kali ngaca atau megang muka sendiri, ko jd serem sendiri *menghela napas*

Karena setelah 1 bulan muka ga ada perubahan ke arah yang lebih baik, aku mutusin buat stop pakai krim dari mereka dan cari perawatan kulit lain aja. Akhirnya memutuskan buat coba pakai SK-II. Awalnya aku cm pakai FTE sama cellumination deep surge ex, untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat yang menuhin muka. Ooh iya, saat mulai pakai SK-II ini, aku sedang hamil. Hasilnya........ Alhamdulillah masalah jerawat tadi bisa teratasi dengan baik. Jerawatnya hilang dari muka, tapi PeEr nya adalah hilangin bekas jerawatnya nih.. Sebenernya cellum deep surge ex juga bisa buat mencerahkan sih. Aku tanya ke counter SK-II, kira-kira perawatan yang pas buat pencerah dan hilangin bekas jerawat apa. Sama SPG nya disaranin buat pakai Genoptic aura essence. Langsung cuss tanya-tanya ke IG @indobeautystore tempat aku biasa beli SK-II dengan harga yang pastinya lebih murah dari counter. Awalnya aku coba gen aura ess yang kemasan repackage 5 ml. Ngerasa enakeun sih pas pakai. Pas banget yang 5 ml abis, FTE juga mulai tiris, ehh pas liat ke IG @indobeautystore lagi ngadain payday promo. Awalnya mau beli FTE sm gen aura ess yang 15 ml karena lagi promo, tapi sama Mbak Ulima (owner @indobeautystore) ditawarin yang Genoptic Aura Trial Kit. Harga lebih murah, isinya lebih lengkap, selain gen aura ess sama FTE, ada clear lotionnya juga 10 ml. Penampakan set nya kya gini

Sekarang buat sehari-hari aku pakai set ini ditambah cell deep surge ex buat pelembab. Oohh iya, selama hamil sampai sekarang, aku sehari-hari ga pernah pakai bedak. Kecuali untuk occasion tertentu macem kondangan. Jadi kalau ke kantor aku cuma pakai lipstik dan pensil alis.

Doakan semoga muka kembali ngecling ya... Aamiin..
Ok, semoga tulisan kali ini bermanfaat. Au revoir...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menapaki venue demi venue...

Berbekal handphone yg katanya pintar, aku   mulai rajin cari2 informasi tentang pernak pernik pernikahan, dr mulai gedung, catering, vendor cetak kartu undangan, souvenir, rias, dan juga info terbaru soal biaya nikah di luar KUA. Menurut yg udah berpengalaman, yg pertama hrs disiapin ya gedung ini. Krn nantinya semua tanggal yg kita anggap baik dan cantik akan kalah sm ke-available-an gedung. So, sampe ada yg bilang klo tanggal baik itu tanggal dmn gedung yg kita mau masih kosong. Dari Januari kmrn aku mulai cari2 gedung apa aja yg jaraknya ga terlalu jauh dr rumah. Setelah dpt beberapa alternatifnya, mulai cari2 juga harga sewanya. Dr awal aku udh nentuin batas maksimal pengeluaran untuk gedung, jadi klo ada gedung yg dari segi jarak msh terhitung deket, tp di atas budget, kudu mesti harus dicoret dari daftar! Tp di awal Januari msh blm bs tanya apa gedungnya masih available atau ga, krn keputusan mau tgl apa br dpt stlh Mas patjar ketemu Bapak dulu di Solo. Akhirnya stlh

Cerita Menyusui Garvi

Assalammualaikum.... Jumpa lagi, jumpa Tania disini *nyanyi lagu ala Maisy* *anak 90an banget* :p Postingan kali ini dalam rangka Pekan Menyusui Sedunia... Menyusui bukan sebuah pilihan, menyusui adalah tanggung jawab. Iya, karena mendapatkan ASI adalah hak setiap anak. Nutrisi terbaik untuk bayi usia 6 bulan ke bawah ya ASI. Allah Maha Hebat dan Maha Sempurna membuat ASI jadi nutrisi utama yang luar biasa manfaatnya. Kali ini bukan mau kasih kuliah soal manfaat ASI ko, tp mau berbagi pengalaman dan cerita banyak soal menyusui Garvi. Semenjak hamil, aku mulai cari tahu juga tentang proses menyusui, sempat ikut salah satu kelas edukasi juga di kantor dengan mengundang Mbak Mia salah satu founder AIMI. Yap, menyusui adalah sebuah proses, bukan hal instan. Walaupun tiap anak terlahir dengan insting untuk menghisap dan mencari ASI. Sebelum ngalamin sendiri yang namanya nyusuin, aku pikir okelah nyusuin itu tinggal nyodorin payudara ke bayi nanti dia akan nyusu dengan sendirinya. Weeiit

All about wedding.. *review yang super duper telaaattt*

Assalammualaikum blog ku... Maaf ya udah jarang bgt ditengokin, apalagi nambah tulisan disini. Bahkan begitu tadi baca blog sendiri, sempet lupa klo pernah nulis beberapa hal disana *toyor diri sendiri* Naahh maksud hati nulis sekarang, utk ngereview seputar wedding satu tahun lebih  kemarin.. Kenapa baru ditukis sekarang, alesannya simple sih, karena kmrn2 aku terlalu MALAS! Dan mau balik lg ke tujuan awal bikin blog ini, berharap kalau tulisan2 disini bs membantu orang lain. Kalau ada yg kelewat, mohon dimaafkan ya. Secara yg empunya aja skrg udh punya bayi usia 4,5 bulan. Heeeuuu.... Ok.. Mari kita mulai. 1. Venue - Graha Adhya Wicaksana Untuk venue, aku akhirnya memutuskan di Graha Adhya Wicaksana. Dan secara actualnya, ada beberapa hal yg harus diperhatiin sih buat Capeng yang mau ngadain acara pentingnya disini. Ruang rias OK.. AC masih terasa, listrik jg tersambung dengan baik. Tapi di tempat acara, panasnya lumayan.. Lumayan bikin keringetan. Geraah sodara!! Pas di pe