Langsung ke konten utama

New heading in my life

Assalammualaikum.....
Udah hampir setahun lebih blognya terabaikan.. Maafkan kemalasaann ku ya.. *bersihin debu2 menggunung* *singkirin semua lumut*
Sebenernya selalu ada keinginan buat nulis lagi.. Tapiii apa daya, aku selalu berhasil dikalahkan sama yang namanya rasa malas. Yuup... Malas buat sekedar duduk di depan bitcha tercinta, nyolok modem, dan mulai membuat coretan baru disini. Alhamdulillah malem ini aku menang ngelawan rasa malas!! Horeeeehh....

Okeehh, pertama aku mau kasih tahu dulu kalau status ku saat ini berbeda dengan status ku tahun lalu. Saat ini aku sudah menjadi istri dari Gunawan Wibisono. Iyaaa.... ISTRI!! Percaya ga percaya pokoknya.. Seorang Tania yang katanya kelakuannya masih mirip bocah, ternyata sekarang udah jadi istri orang. Heheheeww... Tepat tanggal 20 September 2014, Mas patjar yang selama ini ku sebut, menanggung sebuah tanggung jawab baru. Tanggung jawab sebagai seorang imam bagi perempuan yang belum lama dikenalnya, tanggung jawab terhadap dosa-dosa perempuan yang kini menjadi istrinya, dan banyak tanggung jawab lainnya.
Aku?? Selesai ijab kabul diucapkan, aku pun hadir dengan tanggung jawab ku yang baru.. Tanggung jawab menjadi wanita yang bisa meneduhkan hati suami ketika memandangnya, menjadi penjaga hati, diri, dan martabat keluarga kecilnya, dll.. Apa aku sudah mampu memenuhi tanggung jawab ku?? Saat ini aku rasa semua itu masih jauuuhhhh dari kata sempurna. Ego ku terkadang lebih ku utamakan, perasaan ku harus yang paling diperhatikan...

Semua ini pastinya melalui suatu proses.. Banyak hal yang berubah, aku yang biasanya terbiasa memikirkan jalan menuju tujuan ku sendiri, sekarang aku harus berbagi dan bergandeng tangan melewati jalan-jalan yang kadang tidak ku kenali. Sulit?? Pasti... Tapi seperti tadi ku katakan, semua adalah proses, langkah per langkah, setapak demi setapak.. Dan dalam tiap langkahnya, aku rasa hati ini semakin terisi oleh sesuatu hangat yang disebut cinta... Bukan hanya cinta, tapi juga pengertian, toleransi, dan beragam perasaan lainnya.
Doa ku, semoga jalan ini terus dapat kita lalui bersama, hingga semua tujuan kita dapat kita wujudkan bersama. Saat jalan berubah gelap, aku berharap kamu ada selalu untuk mengingatkan bahwa ada cahaya di depan, merangkulku, menuntun ku, melewati semua gelap.. Saat aku mulai lelah melangkah, aku harap kamu mau berhenti sejenak disamping ku, tidak berjalan mendahului ku, atau malah mundur dan pergi menjauh.

Seperti lagu yang dilantunkan TULUS, tetaplah bersama ku, menjadi teman hidup ku (dan jodoh hingga jannah-Nya).. Amiiin ya Rabb... Amin Allahuma Amiin....

Doakan semoga lain kali pun aku menang melawan rasa malas yaa :)
See you on the next post..

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. jadinya nikah dimana mba waktu itu ?? soalnya aku juga lg pusing cari2 gedung yg tepat untuk pernikahan ku -.-
    makasih 😂

    BalasHapus
  3. Hai Puput.. Ya ampun udh lama bgt ga liat blog sampe ga tau ada komen yg masuk. Maapkeun yaa..
    Utk venue acara, aku milih di Graha Adya Wicaksana jadinya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menapaki venue demi venue...

Berbekal handphone yg katanya pintar, aku   mulai rajin cari2 informasi tentang pernak pernik pernikahan, dr mulai gedung, catering, vendor cetak kartu undangan, souvenir, rias, dan juga info terbaru soal biaya nikah di luar KUA. Menurut yg udah berpengalaman, yg pertama hrs disiapin ya gedung ini. Krn nantinya semua tanggal yg kita anggap baik dan cantik akan kalah sm ke-available-an gedung. So, sampe ada yg bilang klo tanggal baik itu tanggal dmn gedung yg kita mau masih kosong. Dari Januari kmrn aku mulai cari2 gedung apa aja yg jaraknya ga terlalu jauh dr rumah. Setelah dpt beberapa alternatifnya, mulai cari2 juga harga sewanya. Dr awal aku udh nentuin batas maksimal pengeluaran untuk gedung, jadi klo ada gedung yg dari segi jarak msh terhitung deket, tp di atas budget, kudu mesti harus dicoret dari daftar! Tp di awal Januari msh blm bs tanya apa gedungnya masih available atau ga, krn keputusan mau tgl apa br dpt stlh Mas patjar ketemu Bapak dulu di Solo. Akhirnya stlh

Cerita Menyusui Garvi

Assalammualaikum.... Jumpa lagi, jumpa Tania disini *nyanyi lagu ala Maisy* *anak 90an banget* :p Postingan kali ini dalam rangka Pekan Menyusui Sedunia... Menyusui bukan sebuah pilihan, menyusui adalah tanggung jawab. Iya, karena mendapatkan ASI adalah hak setiap anak. Nutrisi terbaik untuk bayi usia 6 bulan ke bawah ya ASI. Allah Maha Hebat dan Maha Sempurna membuat ASI jadi nutrisi utama yang luar biasa manfaatnya. Kali ini bukan mau kasih kuliah soal manfaat ASI ko, tp mau berbagi pengalaman dan cerita banyak soal menyusui Garvi. Semenjak hamil, aku mulai cari tahu juga tentang proses menyusui, sempat ikut salah satu kelas edukasi juga di kantor dengan mengundang Mbak Mia salah satu founder AIMI. Yap, menyusui adalah sebuah proses, bukan hal instan. Walaupun tiap anak terlahir dengan insting untuk menghisap dan mencari ASI. Sebelum ngalamin sendiri yang namanya nyusuin, aku pikir okelah nyusuin itu tinggal nyodorin payudara ke bayi nanti dia akan nyusu dengan sendirinya. Weeiit

All about wedding.. *review yang super duper telaaattt*

Assalammualaikum blog ku... Maaf ya udah jarang bgt ditengokin, apalagi nambah tulisan disini. Bahkan begitu tadi baca blog sendiri, sempet lupa klo pernah nulis beberapa hal disana *toyor diri sendiri* Naahh maksud hati nulis sekarang, utk ngereview seputar wedding satu tahun lebih  kemarin.. Kenapa baru ditukis sekarang, alesannya simple sih, karena kmrn2 aku terlalu MALAS! Dan mau balik lg ke tujuan awal bikin blog ini, berharap kalau tulisan2 disini bs membantu orang lain. Kalau ada yg kelewat, mohon dimaafkan ya. Secara yg empunya aja skrg udh punya bayi usia 4,5 bulan. Heeeuuu.... Ok.. Mari kita mulai. 1. Venue - Graha Adhya Wicaksana Untuk venue, aku akhirnya memutuskan di Graha Adhya Wicaksana. Dan secara actualnya, ada beberapa hal yg harus diperhatiin sih buat Capeng yang mau ngadain acara pentingnya disini. Ruang rias OK.. AC masih terasa, listrik jg tersambung dengan baik. Tapi di tempat acara, panasnya lumayan.. Lumayan bikin keringetan. Geraah sodara!! Pas di pe